Pengalaman Pertama Bermain Warcraft III

Readers, beberapa hari ini Papi ku sedang dipinjamkan laptop. Sebenarnya laptopnya untuk kerja sih, tapi berhubung didalamnya ada banyak games yang bagus, sebagai seorang anak-anak yang normal ya aku pasti ngiler abis melihat game-gamenya. Salah satu game yang paling menarik bagiku, judulnya Warcraft III. Awalnya aku oon banget, bingung gimana cara jalanin karakternya. Untungnya, ada tetanggaku yang bisa main, aku pun diajari cara memainkan game perang ini..


Dalam game ini ada beberapa mode permainan yang berbeda. Ada mode Campaign untuk kamu yang mau main dengan jalan cerita, ada Custom Mode untuk kamu yang mau langsung perang, dan ada mode Multiplayer yang hanya bisa dilakukan kalau tersambung ke internet atau ada lawan main yang sama-sama punya LAN. Tapi kalau aku lebih suka main yang ada jalan ceritanya.

Sebelum main dengan salah satu peta yang ada di Custom Mode, biasanya kita harus menentukan kita menjadi bangsa apa. Ada empat bangsa yang bisa dipilih di game ini. Ada Human, Orc, Undead, dan Night Elves. Kalau bingung mau memilih, ya tinggal pilih random aja, beres kan? Favoritku Night Elves sama Human, padahal umumnya orang-orang biasanya suka Undead yang menggelikan atau Orc yang gino alias gigi nongol.

Setelah dimulai. cara bermainnya gampang-gampang susah. Tugas kita disini adalah mendirikan sebuah kerajaan yang kuat. Tapi kayaknya game ini gak fokus di pertahanan ya, soalnya bangunan pertahannya cuma ada tower, itu juga harus upgrade. Jadi, sebenarnya kita harus summon seorang hero dan membentuk sebuah pasukan perang yang kuat.


Hero tugasnya memimpin pasukan untuk menyerang kerajaan lawan. Karena itu, kamu harus summon minimal satu hero. Kalau kamu nggak mau summon hero, mendingan gak usah main, soalnya mau itu di Campaign atau Custom, hero itu karakter utama dalam game ini. Gila aja, kalau gak punya hero! Lihat nih hero favorit aku.


Hero ini ibarat seorang jendral dalam peperangan, dia punya jurus-jurus menakutkan lawan seperti mendatangkan hujan meteor dsb (tergantung bangsa yang kamu pilih). Jurus-jurusnya keren-keren, sampai layar laptop kayak mau meledak. Tapi jurus-jurus itu cuma didapatkan seiring heronya naik level. Semakin sering berperang, heronya juga bakal naik levelnya.

Kalau pasukanmu sudah terisi dengan tentara-tentara yang kuat, kamu bisa mulai menyerang kerajaannya lawan. Kalau kerajaan lawan sudah hancur tanpa sisa, kamu akan dinyatakan sebagai pemenangnya. Seru kan?

Terimakasih untuk Om yang punya laptop, aku jadi kenal game seru ini!

Update 2015

Bagi kamu yang berminat untuk membeli CD Warcraft III: Reign of Chaos dan The Frozen Throne (bisa terkoneksi ke Bnet) seharga Rp.30.000 (bebas ongkos untuk pengiriman didalam pulau Jawa). Langsung saja kontak aku via Whatsapp 087873403097 (Bryan Suryanto). Terimakasih readers.

Bryan Suryanto lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada tanggal 27 Februari 1995 silam. Ia mengaku sebagai introvert berkepribadian INFP yang suka menggambar dan bercita-cita menjadi komikus tapi selalu gagal. Namun, dari naskah komik yang gagal itulah akhirnya ia menyadari bahwa menulis adalah passion terbesarnya..

    Share yuk

    Related Posts

    Previous
    Next Post »